Jasa instalasi jaringan dan wifi

Jasa instalasi jaringan dan wifi

Jasa instalasi jaringan dan wifi termasuk pada jasa kami khususnya dalam bidang hardware dan jaringan

Sebagai salah satu praktisi sekaligus vendor dalam bidang teknologi khususnya pada aspek website, software sistem, instalasi jaringan, dan CCTV. Kami melihat kebutuhan akan koneksi internet semakin pesat, hal ini merupakan dampak dari membludaknya pengguna internet di indonesia. Dengan adanya hal tersebut membuat banyak gedung-gedung perkantoran hingga kafe menyediakan koneksi jaringan internet terutama wifi, sudah bukan rahasia umum lagi banyak orang-orang yang dengan senang hati menghabiskan waktu di sebuah kafe yang memiliki koneksi internet cepat, selain untuk kebutuhan kerja, kuliah juga sosial.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi mereka pemilik kafe, karena dengan berlama-lamanya pengunjung, maka bisa dipastikan kalau pengunjung akan melakukan repeat order pada hari itu juga minimal sebanyak 2x, terlebih bagi mahasiswa yang memang sedang dikejar tugas, banyak dari mereka yang rela berlama-lama hingga malam demi menyeselaikan tugas kuliah mereka.

Analisa potensi jasa instalasi jaringan dan wifi

Untuk mengamati pengaruh besar jaringan internet terhadap perkembangan bisnis pemilik kafe maupun tempat-tempat tongkrongan, kita coba melakukan analisa kecil.

Jika sebuah kafe mempu melayani tamu sebanyak 100 tamu per hari dengan rata-rata tamu memesan 1x dengan harga menu 50rb, maka total penghasilan sehari adalah 100 x 50.000 = 5.000.000. Kita akan ambil contoh jika sebagian tamu adalah para mahasiswa dengan rata-rata kunjungan adalah 1 jam dalam kondisi kafe belum memiliki jaringan wifi.

Maka ketika kafe tersebut sudah memiliki jaringan wifi, asumsikan dari semua mahasiswa yang berkungjung (sebanyak 50 orang) melakukan kunjungan dengan rata-rata 3 jam per hari, baik mereka yang sekedar ingin menghabiskan waktu maupun yang sedang mengerjakan tugas, dan jika setengah dari mahasiswa tersebut (25 orang) melakukan repeat order dengan menu yang sama maka kafe tersebut berhasil meningkatkan penghasilan sebesar 25 x 50.000 = 1.250.000 per hari, maka total penghasilan kafe menjadi 6.250.000.

Ini jika hanya sebagian mahasiswa saja, bagaimana dengan mereka yang bekerja sambilan dan membutuhkan koneksi internet?, maka kafe tersebut akan menjadi pilihan utama dibanding kafe lain sekitarnya yang tidak memiliki koneksi internet.

jasa instalasi jaringan dan wifi